Warga Minta Ganti Rugi Lahan Yang Dikuasai Oleh PT. CAE Desa Karya Maju Kapuas Hulu.

Transmedianewstv.com, Kapuas Hulu. PT, CAE meresahkan masyarakat buak limbang seroboti lahan masyarakat, masuk nya perusahaan PT, CAE di desa buak limbang Kapuas hulu bukan nya mensejahterakan masyarakat tetapi malah terbalik malah menyeroboti lahan masyarakat untuk di tanami sawit.

Awak media mendapatkan keterangan dari masyarakat setempat yang sapaan akrab nya dipanggil pak Rusmono mengatakan ;

“semenjak PT. CAE masuk ke desa kami pak kami tidak pernah di kasi tau kalo lahan kami di garap untuk di tanamkan sawit, sebanyak 40 orang yang lahan nya di garap oleh Perusahaan PT. CAE tanpa konfirmasi pak, kami masyarakat telah melakukan konfirmasi terkait lahan kami yang telah di serobot oleh perusahaan PT.CAE. Saat kami mendatangi kantor PT,CAE, kami merasa tidak di sambut dengan baik oleh manajemen nya, manajemen nya selalu bersembunyi, seolah olah kami pengemis padahal kami menuntut hak kami” ungkapnya geram.

Tambahnya kami juga mempunyai sertifikat hak milik kurang lebih 40 sertifikat yang di garap oleh perusahaan PT.CAE, kami akan melakukan langkah hukum, terkait perampasan lahan hak milik masyarakat kami di Desa Buak Limbung, Kecamatan Boyan Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam waktu dekat ini kami juga akan melakukan laporan secara resmi kepada instansi terkait, Kapolres Kapuas hulu dan tembusan ke Polda Kalbar, tutup masmono.

Saat dihubungi awak media Pak Tomy dari pihak perusahaan mengatakan ; Terimakasih pak infonya Ngopi aja kita besok kalau bapak sempat biar kami jelaskan trrkait berita tersebut pak Yang pasti kami ndak pernah stacking lahan yang belum kami bayarkan tali asih

Dari Desa Karya Maju Kecamatan Boyan Kabupaten Kapuas Hulu, Media Melaporkan.